POKER ONLINE

???????

test

PEMAHAMAN TENTANG SIAPA ITU WARIA


COVER GIRL - Banyak diantara kita sudah paham jika disebut banci, itu seperti apa..?? lelaki yang berpenampilan seperti wanita, tingkah lakunya kadang malah melebihi wanita aseli. Tapi kadang juga kita sebut "Banci" pada orang-orang yang pengecut, penakut dan tidak bertanggungjawab. Nah tulisan ini akan menjelaskan siapa lelaki yang layak mendapat predikat "Lelaki Banci", karena sebagai kodratnya lelaki adalah pemimpin dalam keluarganya, tapi realita kepemimpinannya diragukan, karena berbagai blunder kebijakan, keputusan yang dibuatnya, dan tingkah lakunya tidak mencerminkan sebagi seorang pemimpin. Mari kita ikuti penjelasannya; عَنْ عَبْد اللَّهِ بْنُ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « ثَلاَثَةٌ قَدْ حَرَّمَ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى عَلَيْهِمُ الْجَنَّةَ مُدْمِنُ الْخَمْرِ وَالْعَاقُّ وَالدَّيُُّوثُ الَّذِى يُقِرُّ فِى أَهْلِهِ الْخُبْثَ ». Artinya: "Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tiga orang yang benar-benar telah Allah Tabaraka wa Ta'ala haramkan atas mereka surga; Pecandu khamr (hal yang memabukkan), orang yang durhaka (kepada orangtuanya), lelaki dayyuts yang menyetujui al khabats (perbuatan kefasikan, dosa atau zina) di tengah keluarganya". HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam Shahih Al Jami', no. 3052. Makna dayyuts: lelaki yang tidak mempunyai rasa cemburu terhadap keluarganya. Lihat kitab An Nihayah fi Gharib Al Hadits, Ibnu Al Atsir, 2/363 dan Gharib Al Hadits, karya Ibnu Al Jauzy, 1/355. Inilah ciri-ciri Lelaki Banci, tidak mempunyai cemburu terhadap keluarganya, istri, dan anak-anaknya. Walaupun diluar lelaki ini tampak gagah, perkasa, berwibawa tapi sesungguhnya dia adalah "BANCI", karena didalam rumah dia tidak berkutik, takberdaya, takberwibawa didepan istri dan anak-anaknya yang bebas berbuat apasaja menurut hawa nafsunya,celakanya lagi lelaki ini malah menjadi Pemimpin dalam kemaksiatan, bersama-sama keluarganya melampiaskan segala nafsunya. Dan Islam telah mengharamkan para lelaki menjadi dayyuts.

Karena “Kamu sekalian adalah pemimpin, dan akan diminta tanggung jawab atas kepimpinannya, seorang imam adalah pemimpin, dan akan diminta tanggung jawab atas kepemimpinannya dan seorang laki-laki adalah pemimpin dan akan diminta tanggung jawab atas atas kepemimpinannya, dan wanita adalah penanggung jawab terhadap rumah suaminya dan akan diminta tanggung jawabnya, serta pembantu penanggung jawab atas harta benda majikannya dan akan diminta tanggung jawabnya”. (Shohih, diriwayatkan oleh Bukhori , Muslim dan Tirmidzi dalam Sunan-nya: 1705)
Pendidikan keluarga bukan sekedar kegiatan sambilan, pemikiran sedeharna, atau upaya ala kadarnya. Namun pendidikan keluarga merupakan kebutuhan asasi dan masalah yang sangat urgen serta memiliki konsekuensi jauh ke depan dalam menentukan masa depan rumah tangga. Seorang muslim harus bertanggung jawab atas segala kekurangan dan kesesatan yang terjadi di tengah keluarganya. Mungkin dengan beberapa contoh akan terlihat jelas maksud dari sifat dayyuts ini, dan berikut ini adalah hanya sebagian contoh, masih banyak contoh yang lain: 1. Suami tidak memperhatikan laki-laki yang masuk ke dalam rumahnya yang di dalamnya ada istrinya dan keluarga perempuannya. 2. Suami tidak menjaga istrinya atau keluarga perempuannya dengan tidak melarang lelaki yang bukan mahram untuk tidak memasuki tempat istrinya atau melihat kepada istrinya. 3. Suami membiarkan istri atau keluarga perempuannya berbuat fahisyah (segala macam syahwat yang diharamkan atas seorang wanita kepada lelaki atau sebaliknya/zina) atau membiarkan istri mengerjakan sarana yang memasukkannya ke dalam perbuatan zina. 4. Suami membiarkan istri atau keluarga perempuannya keluar rumah dengan dan dandanan yang tidak boleh diperlihatkan kecuali kepada suami atau mahram. 5. Suami membiarkan istri memakai minyak wangi ketika keluar rumah. 6. Suami membiarkan istri atau keluarga perempuannya berduaan dengan lelaki yang bukan mahram istri atau keluarga perempuannya = khalwat. 7. Suami membiarkan istri atau keluarga perempuannya berkumpul dengan para lelaki tanpa ada pembatas diantara mereka = ikhtilath. Dan masih banyak lagi contoh yang lain. Semoga Anda bukan termasuk Lelaki Dayyut alias Banci..!! Ringkasan Kajianoleh Ustadz Ahmad Zainuddin dari Dammam KSA, dengan beberapa tambahan
PEMAHAMAN TENTANG SIAPA ITU WARIA PEMAHAMAN  TENTANG SIAPA ITU WARIA Reviewed by Unknown on January 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.