POKER ONLINE

???????

test

PENYEBAB CEWEK JADI TOMBOY SEPERTI PERILAKU LELAKI, DAN DAMPAKNYA SAAT DEWASA



COVER GIRL - Ketika dianugerahi anak perempuan, tentu hal yang wajar jika banyak orangtua mengharapkan ia tampil anggun, cantik, dan rapi. Namun, apa yang terjadi jika sebaliknya?

Misalnya, jika buah hati justru tak mau sisiran, malas keramas, ogah memakai rok, menolak memakai bedak, penginnya justru berambut pendek dan suka main panjat pohon.

Menurut Dani Tri Astuti, M.Psi., Psikolog dari Bee Development Center, orangtua memang sering khawatir jika anaknya cenderung slordig atau tomboi.

Mereka takut  sikap tersebut akan menetap dan membentuk kepribadiannya hingga ia dewasa.

Slordig berasal dari bahasa Belanda, yang memiliki arti sikap tidak peduli, tampil apa adanya, cuek, bahkan terkesan jorok. Baginya, keteraturan tidaklah penting, menggampangkan sesuatu merupakan hal yang dianggap biasa olehnya.

Umumnya, orang seperti ini memiliki need of achivement (hasrat berprestasi) yang rendah.

Dengan kata lain baginya ambisi dan aspirasi tidaklah penting.

Hidupnya seperti air mengalir, segalanya berjalan biasa saja, tidak ada yang harus diraih.

Namun, jika terus dibiarkan maka saat remaja dan dewasa nantinya anak akan menjadi pribadi yang pasif dan kurang dapat bersaing.

Sedangkan tomboi adalah seorang perempuan yang memiliki sifat atau perilaku yang dianggap masyarakat sebagai peran gender laki-laki.
PENYEBAB CEWEK JADI TOMBOY SEPERTI PERILAKU LELAKI, DAN DAMPAKNYA SAAT DEWASA PENYEBAB CEWEK JADI TOMBOY SEPERTI PERILAKU LELAKI, DAN DAMPAKNYA SAAT DEWASA Reviewed by Unknown on January 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.