POKER ONLINE

???????

test

5 KESALAHAN MAKE UP INI BISA MENIMBULKAN JERAWAT PADA WAJAH KAMU


COVER GIRL - Jerawat adalah sesuatu yang paling menyebalkan terlebih lagi andai Anda masih mengalaminya disaat kita sudah melalui masa pubertas atau ketika sudah dewasa. Sebelum kita berkonsultasi dengan dermatologis, barangkali saja di antara penyebab Anda merasakan jerawat ialah make up Anda. Berikut ini ialah kesalahan dalam pemakaian make up yang dapat mengakibatkan jerawat.

1. Menggunakan foundation yang salah

"Secara teknis, lazimnya make up tidak mengakibatkan jerawat tetapi bahan-bahan tertentu bisa menutupi pori-pori yang dapat menolong bakteri penyebab jerawat tumbuh dengan baik," ujar David Lortscher, M.D., dermatologis bersertifikat dan CEO dari Curology. Ia menganjurkan untuk memakai foundation yang berlabel non-comedogenic, hypoallergenic atau mineral-based untuk menangkal iritasi dan menyumbat pori-pori.

2. Menutupi jerawat dengan terlalu tidak sedikit foundation

"Banyak pasien saya menutupi jerawat mereka dengan pondasi yang tebal dan tersebut benar-benar menunda proses pengobatan dan berpotensi mengakibatkan iritasi lebih lanjut," kata Craig Austin, MD, seorang profesor klinis dermatologi dan dermatopatologi di Mount Sinai Medical School. Jika terjadi jerawat usahakan hindari mengoleskan make up pada pori-pori tersingkap untuk menangkal infeksi.



3. Mengaplikasikan make up dengan memakai jari

"Jari kita berisi tidak sedikit kuman dan dapat mengiritasi kulit andai Anda mengoleskan make up dengan tangan Anda," jelas Austin. Sebagai gantinya, pakai brush atau spons guna mengoleskan make up dan bersihkan secara teratur.


4. Menggunakan perlengkapan make up yang kotor

Jika kita tidak sering membasuh alat make up Anda, mereka dapat menjadi penyebab terjadinya jerawat. Cristina Bartolucci, make up artis selebriti menjelaskan teknik membersihkan sikat make up dengan benar.

"Anggaplah sikat make up Anda laksana rambut di kepala Anda," kata Bartolucci. "Cuci dan keringkan sekali seminggu. Ini akan menciptakan bakteri berkurang. Sedangkan guna spons make up Bartolucci menganjurkan untuk menyucinya dengan sabun dan air panas dan meremasnya hingga airnya bersih."

5. Tidak mencuci sisa make up dengan benar

"Sangat urgen untuk benar-benar mencuci make up sebelum tidur, terutama andai Anda mempunyai wajah sarat make up," jelas Joshua Zeichner, M.D., dermatolog direktur riset kosmetik dan klinis di Departemen Dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai. Zeichner merekomendasikan untuk memakai make up remover yang eksklusif atau membasuh muka lebih dari sekali sebelum tidur.
5 KESALAHAN MAKE UP INI BISA MENIMBULKAN JERAWAT PADA WAJAH KAMU 5 KESALAHAN MAKE UP INI BISA MENIMBULKAN JERAWAT PADA WAJAH KAMU Reviewed by Unknown on December 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.